Cara Manis Nagih Hutang Ke Teman. Buatmu yang Nggak Enakan!

   

Semua orang akan setuju bahwa menagih hutang merupakan sesuatu yang sulit dan berat untuk dilakukan. Terkadang ada perasaan sungkan, tidak enak, takut dianggap tidak punya perasaan atau kita lupa menagihnya.
Kadang-kadang kita juga berharap agar ketika kita memberi pinjaman kepada orang lain, kemudian secara otomatis orang tersebut akan mengembalikannya. Ya kita tau Pada kenyataannya hal ini tidak akan selalu terjadi.
    Seringkali kita merasa kesal dengan kawan kita yang berhutang kepada kita. Alih-alih pinjaman langsung dibalikan oleh teman kita, dia malah pura-pura lupa atau amnesia akan hutangnya. Terdapat 2 (dua) kemungkinan yang akan terjadi apabila meminjamkan uang kepada orang, yang pertama adalah hutang tersebut akan dikembalikan, dan yang kedua hutang tidak akan pernah dikembalikan.

Apabila si peminjam  melunasi dengan waktu yang tepat tentu tak jadi masalah, namun jika tidak kunjung membayar dan susah sekali ditagih itu baru persoalan. 
1. Gunakan Status di Medsos secara maksimal.
 







Media sosial ini emang tempatnya paling ampuh untuk berkeluh kesah alias curhat sekaligus nyindir nomention. Tapi sebelum Anda melakukan aksimu, tentu Anda harus riset dulu ya. Pastikan statusmu terbaca oleh temanmu itu. Kalau perlu, lakukan itu beberapa kali, biar dia ngerasa kalau kamu serius dan nggak main-main.
2. Paling Gampang Pass Ngumpul-Ngumpul Sama Temen-Temen, Buka Cerita tentang Sulit Nagih Hutang Sama Temen Yang Nggak Nyadar. 








Kalau Nyindir di medsos tak mempan, kamu bisa manfaatin cara ini ya.
3. Berpura-puralah Lupa dan Bertanya, "Kayaknya saya ada Hutang, atau Anda yang punya Hutang".
Nah...ini juga trik jitu jika cara-cara diatas tidak mumpuni...hehehe...
4. Jika Kamu di Ajak Jalan, Langsung Katakan saja "Saya tak ada uang karena habis di hutangin temen"
Anda tidak usah merasa bersalah gitulah. cara juga efektif dalam meminta kembali uang Anda.






5. Bila Kamu Makan Bareng, Kamu Nitip aja Bayar Duluan.
Cara ini juga bisa kamu lakukan seperti ATM berjalan. Jika kamu enggan meminta uang mu.
6. Curhat sedih dan terharu, "Betapa susahnya hidup akhir-akhir ini", Bulan sudah tua, Uang habis Lebih Cepat sebelum waktunya.
Buatlah kesan bahwa kamu memang sedang benar-benar membutuhkan uangnya. Tapi sambil mengatakan kalimat di atas, kamu minta ampun sama Tuhan ya. Dan berdoa semoga hal-hal buruk itu jangan sampai terjadi beneran. 

Komentar