Bandara Hang Nadim Batam Yang Bertaraf Internasional

Bandar Udara Hang Nadim
Bandar Udara Hang Nadim ataupun diketahui pula dengan nama Bandar Udara Internasional Hang Nadim merupakan suatu bandar udara yang terletak di Batam, Kepulauan Riau. Bandar udara ini memperoleh nama dari Laksamana Hang Nadim yang termahsyur dari Kesultanan Malaka. Lapangan terbang ini mempunyai landas pacu sejauh 4. 025 m yang menjadikan lapangan terbang ini bagaikan owner landas pacu terpanjang di Indonesia. Dengan kondisinya dikala ini, Lapangan terbang Hang Nadim bisa menampung 8 belas pesawat berbadan lebar dengan tipe Boeing 767.



Bandar Udara Hang Nadim di Kota Batam, sebelah selatan SingapuraBandara Hang Nadim mulai beroperasi pada bertepatan pada 9 Agustus 1965 dengan melayani penerbangan dalam negeri. Semenjak bertepatan pada 1 Januari 1994, lapangan terbang ini mulai melayani penerbangan internasional dengan jumlah penerbangan menggapai 250 kali per minggu.
Penyebrangan feri sudah jadi tata cara transportasi utama buat bepergian ke pulau- pulau seberang, tercantum Singapore. Tetapi, lama kelamaan, penyebrangan memakai feri mulai tidak efisien, sehingga dibangunlah Lapangan terbang Hang Nadim. Lapangan terbang ini teruji lumayan efisien serta awal mulanya dibesarkan bagaikan alternatif Lapangan terbang Internasional Changi sebab lapangan terbang ini mempunyai landas pacu yang lumayan panjang buat menampung pesawat- pesawat tipe Boeing 747. Tetapi, lapangan terbang ini pula memperoleh persaingan yang lumayan ketat dari bandara- bandara lain di Daerah Perkembangan Segitiga Sijori, semacam Bandar Udara Internasional Senai, Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, serta Bandar Udara Seletar. 

Komentar